Pages

Selasa, 14 Agustus 2018

Keuntungan bermain game strategi

     Main Game strategi secara tidak langsung merangsang daya analitik kita untuk mencari solusi dari setiap persoalan dan permasalahan yang muncul, semakin banyak masalah muncul maka semakin banyak solusi yang harus diciptakan, diproduksi oleh otak agar semua permasalahan tersebut selesai. Jika kita belajar didunia nyata maka satu masalah saja sudah bikin pusing apalagi jika masalah tersebut berlangsung secara berulang kali dan beberapa kali.

    Game strategi tidak seperti game - game yang sekedar untuk fun, game ini akan merangsang daya imajinasi kita, merangsang daya kreativitas kita karena harus memecahkan persoalan - persoalan yang jika kita gagal cukup dengan mereset game tersebut, sangat berbeda ketika kita mengalami persoalan tersebut didunia nyata, satu masalah saja bisa jadi sangat menguras emosi dan energi kita, tidak ada salahnya mulai saat ini jadikan game sebagai education methode.

     Bahwa game bukan sekedar kesenangan semata tetapi yang memiliki unsur edukatif didalamnya, meskipun filter dari kita juga penting agar tidak melulu bermain game, masih banyak kegiatan lain yang bisa kita lakukan. Mengapa game strategi layak dimasukkan kedalam unsur pembelajaran? sekarang baru marak istilah e sport atau olah raga elektronik yang mengandalkan kelincahan tangan, kemampuan menganalisa dll. kerjasama tim bisa terbangun melalui game MOBA misalnya.

    Salah satu game yang sedang ngetrend adalah mobile legend, game ini mengajarkan tentang kerjasama tim, memang sih ada beberapa orang yang kemudian menjadi toxic atau menggunakan kalimat - kalimat tidak pantas ketika sedang bermain game, akan tetapi itu bukan satu alasan untuk menyalahkan game nya, sama halnya dengan hal - hal lain yang pasti memiliki sisi buruk dan sisi baik, jika kebencian terhadap game menyebabkan seseorang melarang orang lain bermain game menjadi kurang tepat