Pages

Sunday, April 26, 2009

Mencegah gangguan jiwa dengan kemapanan finansial

Meski belum ada penelitian yang mendukung bahwa orang yang mapan secara finansial pasti bebas dari gangguan jiwa, tetapi fenomena bahwa banyak orang yang mengalami gangguan jiwa karena mengalami jeratan hutang yang terlalu besar, kehilangan uang dalam jumlah besar karena tertipu produk investasi, kehilangan uang dalam jumlah besar karena keruntuhan pasar saham, bahkan hanya gara - gara uang Rp. 100,00 dua orang kenek angkota bisa beradu pukul.

Meski tidak ada korelasi yang mendasar antara finansial dengan gangguan jiwa tetapi kemapanan finansial telah mengubah konsep diri seseorang, seorang pemalu bisa menjadi percaya diri, seorang yang kurang yakin dengan kemampuan diri menjadi merasa lebih baik setelah apa yang dia miliki juga bertambah, mau tidak mau kita harus melihat sebuah sudut pandang baru bahwa ternyata dengan kemapanan finansial kita mampu berupaya mencegah gangguan jiwa dan mengobati gangguan jiwa secara lebih cepat.

Salah satu cara untuk memantapkan fondasi finansial tanpa harus meninggalkan pekerjaan adalah money from blogging atau mencari uang dari ngeblog, menulis postingan bisa dilakukan ketika jam istirahat kantor sekitar 1 s.d 2 jam, satu motivasi dari ngeblog adalah terjualnya www.jackbook.com yang mencapai 800 juta, jika memang harga blog bisa semahal itu maka ketika kita menargetkan uang beberapa juta dari ngeblog adalah sebuah hal yang masuk akal, jika tidak percaya tanyakan pada Cosaaranda, sang master adsense dari Indonesia atau Bayumukti, kedua pakar ini sudah membuktikan bahwa ngeblog bisa mengalirkan uang ke rekening.

Meski belum sebesar kedua orang yang saya sebutkan tadi tetapi pemasukan lewat internet mampu menopang konsep diri saya, tanpa harus mengorbankan waktu di kantor, terkadang postingan sepulang kerja di warnet. Jika anda tertarik untuk money from blogging mengapa tidak menjadi affiliate dari Yaro Starak sang pakar money from blogging. Caranya mudah, anda bisa klik link di pojok kiri atas dari blog ini (maaf hanya untuk mempermudah, jika anda bisa mencari atau mendapatkan dari alamat blog lain silahkan menggunakan saluran yang memudahkan anda, sama sekali bukan bermaksud promosi hanya ingin memudahkan anda sehingga tidak perlu mengetikkan alamat blog Yaro Starak).

Menjadi affiliatenya amazon, memasang kode google adsense, paid review dengan sponsored review, jualan link lewat text link ad, bahkan menjadi kolumnis di surat kabar nasional yang dikirim via email. Ini hanya gambaran bahwa money for blogging adalah sebuah upaya untuk mencegah terjadinya gangguan jiwa, jika pun mengalami paling tidak ada sumber pemasukan untuk mengobati gangguan agar tidak menjadi gangguan jiwa kronik.

Ini hanya sekedar opini, sekedar sebuah pemikiran yang belum dibuktikan dengan penelitian dengan judul "hubungan antara kemapanan finansial dengan kejadian gangguan jiwa", semoga saja teori ini keliru dan tidak ada hubungan antara kemapanan finansial dengan gangguan jiwa, penulis hanya terinspirasi beberapa cara untuk mencegah gangguan jiwa, cara - cara yang lain akan dipostingkan di blog ini.

No comments :

Post a Comment

Jika anda merasa tersesat di blog ini, mohon beri komentar sebagai perbaikan kualitas postingan.