Pages

Tuesday, March 6, 2012

LIFE MANAJEMEN

Mengapa hidup harus dimanage? mengapa hidup harus dikelola, bukankah lebih enak jika tinggal menjalani saja hidup seperti apa adanya, mengapa hidup harus direncanakan? mengapa hidup harus ditata dan dikelola dengan seoptimal mungkin? bukankah banyak orang yang tidak mengelola hidupnya berhasil menjadi orang sukses, Bob Sadino dengan Kemchick nya, Mark Zuckenberg dengan Facebook, Bill Gates dengan microsoft dan Ir Ciputra dengan Ciputra nya, Rhenald Kasali dengan Rumah Perubahannya. Apakah orang - orang hebat ini mengelola hidupnya? jawabannya PASTI.

Mengapa berani menjamin kepastian bahwa orang - orang hebat ini mengelola hidupnya? setelah membaca biografi tentang orang - orang hebat ini, apa saja yang dikelola oleh orang - orang hebat ini dalam hidupnya?

  1. Kegagalan, Kegagalan secara tidak langsung mempengaruhi mental manusia, semakin baik mereka mensikapi kegagalan, semakin kuat kualitas mental yang mereka miliki, sebaliknya jika mereka tidak mampu mensikapi kegagalan efeknya bisa ke gangguan jiwa bahkan bunuh diri. lebih parah lagi  adalah ketidakmampuan mengelola kegagalan berujung perjalanan menjadi KRIMINAL, (bukan berarti bahwa semua kriminal adalah orang yang tidak mampu mengelola kegagalan)
  2. Keraguan, siapapun pebisnis sukses pasti pernah merasakan keraguan apakah bisnisnya akan menjadi besar, apakah langkah dan keputusan yang dia ambil akan menjadi kesalahan besar dalam hidupnya. keraguan membuat seseorang menjadi ambigu, paradoks dan bahasa gaulnya GALAU.
  3. Kesalahan, setiap orang sukses pernah melakukan kesalahan baik yang membuat mentalnya tertekan maupun tidak, secara langsung maupun tidak langsung kesalahan tersebut membuat mereka berpikir dan akhirnya melejitkan semua potensi yang ada.
  4. Keberhasilan, semua pebisnis besar tidak mudah puas dengan keberhasilan - keberhasilan kecil, mereka memiliki visi - visi hebat dan tidak pernah puas dengan keberhasilan yang sudah mereka capai.
  5. Masalah, bagi banyak orang masalah adalah hal yang buruk, hal yang dihindari, bagi semua pebisnis hebat mereka tidak melihat masalah tetapi menjadikan masalah sebagai tantangan yang harus ditaklukkan, menjadikan tantangan sebagai ajang mengasah kemampuan.
Mengelola kehidupan sama dengan mengelola perusahaan, jika berhasil maka akan mendapatkan profit, jika gagal maka akan mengalami bangkrut, orang yang hidupnya profit akan mendapatkan KEPUASAN, orang yang hidupnya bangkrut akan berisi KELUHAN, MASALAH dan PERSOALAN HIDUP yang harus diatasi. Jadi mari kita kelola kehidupan kita dengan baik dan benar akan menghasilkan profit bukan menjadi bangkrut.

hiburan biar life manajemen anda tidak terganggu

No comments :

Post a Comment

Jika anda merasa tersesat di blog ini, mohon beri komentar sebagai perbaikan kualitas postingan.