Pages

Wednesday, January 15, 2014

KONSISTENSI SEORANG BLOGGER

     Menjadi seorang blogger bukanlah sebuah pilihan yang mudah ditengah era komersialisasi dan era konsumerisme, ketika menulis dijadikan sebagai ajang mencari dollar dan rupiah. Menjadi Blogger seharusnya adalah panggilan jiwa dan panggilan hati, sebuah keinginan untuk berbagi ide, berbagi sedikit pengalaman, berbagi sedikit pengetahuan dan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan oleh orang lain. Jika anda membangun website/blog dengan niat awal monetisasi kemudian pagerank anda tidak kunjung naik, alexa rank anda tidak kunjung membaik, bahkan pageview anda tidak juga menjadi bertambah banyak, teruslah menulis di blog. Pelajari hal - hal baru sampai suatu saat anda mencapai level yang diimpikan banyak orang, Adsense Publisher Profesional, seorang blogger yang digaji bulanan karena menayangkan iklan.

Menjadi seorang professional membutuhkan langkah sistematis, kompetensi yang cukup, mampu membangun brand yang jelas, mampu memberi manfaat dalam setiap tulisan, rajin update, menjalin hubungan baik dengan banyak blogger lain, sering melakukan Blogwalking, menjadi Blogger tamu akan semakin memantapkan posisi anda sebagai seorang blogger. Niat awal menjadi Blogger adalah memiliki diary online yang mampu menjadi tempat mencurahkan ide dan gagasan yang tertuang dalam tulisan.

Tadinya setiap melihat rekening paypal dan akun Google Adsense rasanya pengen berhenti sebagai Blogger tetapi dengan niat baik untuk berbagi keilmuan untuk semua orang maka menulis harus tetap jalan, menjadi publisher akan mendatangkan pundi - pundi uang jika semua tulisan kita bermanfaat bagi banyak orang, jika tulisan - tulisan kita membawa kebaikan bagi banyak orang, kelak tanpa sadar semua itu akan mencapai masa yang tepat. Sama hal nya ketika menunggu naiknya pagerank blog ini dari 1 menuju 3 semoga dalam waktu yang tidak lama bisa menjadi 5 dan bisa berbagi link dengan blog - blog lain.

Tetaplah berkarya, teruslah menciptakan segala hal yang memang mampu anda bagikan untuk semua orang karena kelak dalam sebuah episode kehidupan segala hal yang anda lakukan dan bangun saat ini akan menjadi sebuah bangunan fenomenal yang dikenang sejarah, sebuah bangunan monumental yang menjadi rujukan banyak orang, tetaplah menulis, tetaplah berkarya, hasil menunggu kerja keras kita didepan.

Mungkin selama ini anda diminta oleh dosen pembimbing anda untuk mencari jurnal terbaru, anda sudah berupaya keras tetapi belum menemukan, jika anda butuh informasi cara mencari jurnal melalui Google Cendekia, saya tunjukkan caranya

1 comment :

  1. setuju mas.. segala sesuatu seharunya dari hati... pasti akan baik pada waktunya.. berkunjung disni :)

    ReplyDelete

Jika anda merasa tersesat di blog ini, mohon beri komentar sebagai perbaikan kualitas postingan.