Pages

Tuesday, December 15, 2009

Film Terhebat tentang Halusinasi

A BEAUTIFUL MIND

Film tentang Gangguan Jiwa yang sangat menarik, film ini dimainkan oleh Russel Crow, film ini menceritakan kehidupan John Nash peraih Nobel Ekonomi tahun 1994, Dalam film ini dikisahkan Halusinasi yang dialami oleh John Nash, dalam keseharian diceritakan bahwa John Nash meyakini bahwa dia memiliki seorang teman sekamar, teman sekamar ini seorang cowok, ternyata secara realita teman sekamar ini tidak ada.  Halusinasi yang kedua adalah dia meyakini bahwa dia memiliki seorang keponakan perempuan. Akibat fatal dari halusinasinya tersebut adalah John Nash merasa terlibat dalam sebuah skandal rahasia militer. Dia merasa dilibatkan dalam sebuah proyek rahasia yang menjadi perang untuk dua negara adidaya.

Dalam film ini pula digambarkan bahwa John Nash adalah seorang yang anti sosial, selain tidak suka berkumpul dengan teman - temannya yang lain untuk sekedar bersenang - senang, dia juga memiliki sebuah keinginan untuk menjadi salah seorang Professor di Universitas tempat dia sekolah, keinginan yang tinggi ini sebenarnya bagus tetapi persepsinya terhadap realita menjadi berubah. Kesendirian, kesepian membuat John Nash menciptakan sebuah dunia yang nyaman untuk dirinya sendiri.

Dalam sebuah kejadian John Nash membuat beberapa kode - kode rumit yang dia anggap mampu menjadi solusi sebuah kejadian, akhirnya John Nash di rawat di RSJ. Setelah John Nash menikah, kejadian halusinasinya mulai menurun, tetapi karena lambatnya respon terhadap lingkungan, anak kandungnya nyaris tenggelam ketika akan dimandikan, perjuangan istri John Nash layak di jadikan sebuah teladan, John Nash akhirnya memberitahukan kepada dunia bagaimana dia bisa menjadi salah seorang profesor ekonomi terkemuka di Dunia dan meraih Nobel meski sempat mengalami Halusinasi dan menderita Schizofrenia.

2 comments :

  1. Bener lo,sy udah 3x ulang nonoton. Sungguh sbuah kisah realita yang mengharukan n bisa dijadikan keteladanan.Meskipun hidup dengan bayang2 halusinasi tp beliau mampu melawan dan bahkan meraih penghargaan bergengsi dunia. Saya terharu. Sungguh

    ReplyDelete
  2. @aini : semua terjadi karena dukungan dari istrinya sangat kuat, film ini menunjukkan pada kita bahwa apapun keadaan kita, semua punya potensi untuk menjadi BERHASIL.

    ReplyDelete

Jika anda merasa tersesat di blog ini, mohon beri komentar sebagai perbaikan kualitas postingan.