Pages

Monday, August 17, 2009

MENJADI BLOGGER SEHAT JIWA

Menjadi seorang blogger membantu sehat jiwa. Argumen yang sangat menarik bukan? mengapa menjadi seorang blogger bisa sehat jiwa? Blogger atau seorang penulis didunia maya cenderung melepaskan semua hal yang ada di hati dan pikirannya lewat tulisan, ketika mereka merasa memiliki suatu masalah maka mereka akan men share masalah yang mereka miliki ke beberapa pembaca di dunia maya, lewat postingan dalam bentuk curhat langsung, berbentuk puisi, berbentuk cerita pihak ketiga maupun dengan membuat cerita mereka dalam bentuk cerpen. Keuntungan menjadi bertambah karena tulisan curhat mereka mendatangkan traffic, beberapa orang meninggalkan komentar di postingan, beberapa mengirim kalimat motivasi lewat Facebook, lewat email bahkan lewat sms.

Beberapa kalimat motivasi, kalimat penghibur, kalimat pendukung dia baca maka mereka akan melakukan sesuatu yang positif, sebuah masalah adalah beban, beban akan menjadi ringan jika yang membawa beban jumlahnya sangat banyak. Setiap masalah yang di share khan akan membuat si penerima masalah, penerima duka cita mendapatkan sebuah support system, mendapatkan dukungan secara psikologis sehingga mereka lebih tegar, lebih kuat dan lebih ringan menanggung beban.

Ketika ibu Prita Mulyasari berurusan dengan RS OMNI maka ribuan Blogger langsung mengirimkan dukungan, dukungan secara moril maupun dukungan dalam bentuk aksi, dari penggalangan dana dll. Sebuah keluarga besar yang merasa terganggu ketika salah satu anggota keluarganya diganggu maka mereka secara kompak akan memberikan dukungan kepada anggota keluarga yang diserang. Tekanan psikologis sebesar apapun akan menjadi ringan ketika semua orang peduli, ketika semua orang memberikan empati, memberikan simpati, memberikan support. Menjadi Blogger seperti memasuki sebuah keluarga besar, kita menghormati kakak - kakak kita, menghormati saudara, menghormati tetangga dll.

Gangguan Jiwa akan menjauh dari orang yang memiliki ribuan support system, Gangguan jiwa cenderung muncul pada orang - orang anti sosial, orang - orang yang menjauhi interaksi dengan orang lain, gangguan jiwa cenderung menyerang orang - orang yang memiliki dunia sendiri dan tidak mengijinkan orang lain memasukinya. Gangguan jiwa akan menyerang para individualis, orang - orang terisolasi, orang - orang yang mensupressi masalahnya, orang - orang yang memiliki koping mekanisme yang salah.

Sebagai anggota keluarga Blogger, mari kita saling dukung, mari kita merapatkan barisan agar kita mampu berperan sebagai oposisi, blogger adalah pihak yang netral, blogger adalah pihak yang mengharapkan sesuatu berjalan dengan baik dan benar, blogger berpartisipasi dalam mengangkat derajat masyarakat, blogger berperan dalam upaya mendatangkan devisa bagi negara lewat monetisasi blog, blogger membantu edukasi massa secara GRATIS, membagikan ebook gratis, berbagi ilmu secara gratis, membantu deteksi dini teroris yang berusaha mengganggu stabilitas negara, semua harus sadar jika sampai keamanan terganggu maka ekonomi akan terganggu, jika ekonomi terganggu maka rakyat miskin lah yang paling merasakan dampaknya, secara tidak langsung teroris telah melukai hati rakyat miskin.

Postingan ini hanya sebuah coretan ringan, sebuah kepedulian kepada keadaan rakyat miskin, sebuah bentuk coretan bahwa mulai saat ini kita para Blogger ikut membantu mengangkat derajat hidup masyarakat banyak, lakukan yang kita bisa, sebarkan semua berita baik dan mulai sekarang kita lakukan PERUBAHAN kearah yang lebih baik untuk bangsa ini, kemajuan Blogger adalah kemajuan untuk bangsa ini...MERDEKA..MERDEKA..

Ingin mendapatkan penghasilan dari Promosi CD keperawatan? tanpa modal, cukup memaksimalkan ilmu marketing dan promosi via facebook, friendster maupun twitter. Saatnya Internet sebagai ajang mendapatkan pemasukan tambahan caranya disini

No comments :

Post a Comment

Jika anda merasa tersesat di blog ini, mohon beri komentar sebagai perbaikan kualitas postingan.