Pages

Saturday, March 6, 2010

Jangan takut menjadi beda

Jangan takut menjadi beda, ketika yang lain berbaju PSH sedangkan kita hanya memakai kaos berkerah, jangan takut menjadi beda ketika semua orang menoleh ke kanan kita justru menatap lurus ke depan, jangan takut menjadi beda ketika semua berbaju biru dan kita berbaju hitam, jangan takut menjadi beda ketika yang lain makan nasi kita hanya makan kentang, jangan takut menjadi beda, karena perbedaanlah dunia menjadi berwarna, perbedaan membuat pelangi berwarna indah, perbedaan pula yang membuat setiap orang unggul dari orang lain.

Ketakutan terhadap massa yang lebih besar, ketakutan dengan hal-hal abstrak yang belum terbuktikan oleh fakta, ketakutan-ketakutan yang membuat manusia tidak berani bereksperimen, menjadi berbeda adalah sebuah personal branding, menjadi berbeda membuat orang mampu membedakan orang satu dengan lainnya, menjadi beda membuat manusia terlihat mencolok ditengah kerumunan manusia, menjadi beda membuat seseorang pioneer disuatu bidang dan akhirnya menjadi pakar dari bidang tersebut.

Tetapi berbeda masih menghargai hak asasi manusia, beda pandangan, beda sudut pandang, beda persepsi bukan berarti harus saling mengepalkan tangan dan masing-masing telunjuk menunjuk hidung orang lain, berbeda adalah harmonisasi kaki kanan dan kaki kiri, koordinasi kaki dan tangan, berbeda adalah sebuah simfoni alunan suara seorang vokalis, sayatan gitaris, betotan basis dan hentakan drummer.

Perbedaan bukan alasan untuk saling serang, perbedaan adalah kekuatan masing-masing individu, perbedaan membuat kehidupan penuh warna, penuh nuansa dan penuh seni. Perbedaan adalah puzle yang saling melengkapi, perbedaan adalah kombinasi yang membuat kumpulan huruf menjadi novel terlaris, contoh: aaaaaaa, vs sayang kamu cantik. Persamaan menghilangkan keindahan, jangan takut berbeda, be your self and NIKMATI KEBERSAMAAN.

No comments :

Post a Comment

Jika anda merasa tersesat di blog ini, mohon beri komentar sebagai perbaikan kualitas postingan.