Pages

Tuesday, March 30, 2010

Diskriminasi sepak bola vs dunia nyata

Satu team sepak bola berisi 11 orang pemain, meski mereka sama-sama bermain selama 90 menit tetapi anehnya keistimewaan yang didapat sangat kontras, ketika seorang striker bermain buruk selama 90 menit dan pada masa injury time mencetak gol maka dia akan dipuja layaknya pahlawan, apalagi jika gol nya adalah gol penentu kemenangan maka dia semakin disanjung, sebaliknya seorang penjaga gawang yang bermain cemerlang selama 90 menit kemudian pada masa injury time dia kebobolan maka caci maki yang ia dapat.

Sadarkah kita selama ini dengan diskriminasi seperti itu didunia nyata? Misalkan saja seorang pasien dengan jamkesmas harus menjalani operasi, pada saat yang bersamaan ada pasien lain yang membayar tunai semua jenis pelayanan, maka kira-kira siapa yang akan didahulukan?? Jawabannya tentu akan sangat beragam dengan berbagai argumen yang menguatkan. Apakah hal tersebut layak disebut diskriminasi terselubung? Hanya anda yang mampu menjawabnya.

Seperti halnya dalam sepak bola, selalu ada penjaga gawang yang tidak boleh berbuat salah, selalu ada gelandang yang memanjakan striker dengan umpan-umpan matang, dan selalu ada striker-striker manja yang tidak perduli ketika pertahanannya digempur musuh, sang striker manja hanya tahu umpan matang dan mengeksekusinya menjadi gol.

Realita kehidupan serupa dengan sepakbola, selalu ada penonton yang memuja sekaligus mencaci, selalu ada pelatih yang mengomentari dengan pedas dan satu hal lagi yaitu DISKRIMINASI, dari diskriminasi pendidikan, kesehatan, hukum dll, ketika uang menjadi raja maka ibarat sebuah kapal tinggal menunggu karam karena sudah melenceng jauh dari tujuan awal, entah kapan diskriminasi tersebut akan hilang atau justru menjadi TRENDSETTER? Ah entahlah...

Saturday, March 27, 2010

Berinteraksi dengan blogger berkelas

Meski hanya lewat facebook, blogwalking, forum dll menjalin interaksi dengan blogger berkelas membawa satu perasaan berbeda, blogger-blogger berkelas ini memiliki idealisme, alur pikir dan metode penulisan yang berbeda-beda, salah satu blogger berkelas tersebut bernama isnuansa dengan alamat blognya www.isnuansa.com, seorang blogger wanita yang memiliki keunikan dalam tulisan-tulisannya. Secara substantif tulisan-tulisannya banyak mengulas tentang hal-hal terkait dengan ngeblog.

Blogger ke 2 adalah bayumukti, alamat blognya www.bayumukti.com, dulu ketika masih sma dia sudah mampu membawa unique visitor diatas rata-rata, pagerank tinggi dan nilai alexa yang menakjubkan cukup dengan sedikit monetisasi maka blog nya sudah mampu menjadi mesin penyedot dollar yang fantastis, tulisannya juga unik, gaya menulisnya renyah seperti makanan ringan. Topiknya seputar money from online.

Blogger ke 3 adalah cosaaranda ownernya www.panduandasar.com, seorang pebisnis internet yang sukses sekaligus publisher adsense yang sukses, tulisan-tulisannya membahas bisnis internet dari dasar.

Blogger ke 4 adalah isnaini alamat blog nya www.isnaini.com, selain jagoan desain, blogger yang satu ini juga seorang publisher adsense.

Sebenarnya masih banyak nama-nama lain yang pantas disebut, mereka bisa menjadi inspirasi, muda, penuh kreativitas, memiliki visi, daya juang yang tidak diragukan lagi, pemikiran mereka tertuang dalam tulisan-tulisan diblog mereka, kelak jika berkesempatan berwawancara dengan mereka, akan saya hisap semua ilmu mereka agar keinginan menjadi blogger professional dapat terwujud, semangat pantang menyerah menandakan mereka adalah blogger dengan mental juara.

Thursday, March 25, 2010

HEALTH MAGAZINE

What is the relationship between humor and mental disorders? Why with humor, funny movies, laughing can reduce stress and can reduce the psychological impact in a person, if we want to reduce the burden on the mind, reduce stress so try to read health magazine, why magazines? The book has a style more familiar language, lighter and easier to understand than text books, by reading a magazine then we will gain insight. Read something funny, funny to see something that will help us avoid thinking of stress, reduce the burden of thinking and make our motivation remains on fire, by reading health magazines also contain funny thing is we will keep your mind fresh and clear.

License your Technology

When You Make a New Technology, you must License your Technology, Why we must License our product, because to Build Branding of our product society or consument must known about our license, they will known if our product have a legal aspect, one of license maker or license develop is N-Viro International Corporation, this corporate have task to develops and licenses its technology to municipalities and private companies. With known this corporate we will license our product, this corporate in their patented processes use lime and/or mineral-rich, combustion byproducts to treat, pasteurize, immobilize and convert wastewater sludge and other bio-organic wastes into biomineral agricultural and soil-enrichment products with real market value.

This program have correlation with green program, green program have task to maintain the earth from global warming, if we care with earth so we will prevent our generation from genocide by disaster that stimulate by global warming, green program will make earth very comfort, from the green program and license development The company has generated sales in excess of $40 million dollars, since its initial public offering in October of 1993, which was underwritten by Robertson Stephens, Raymond James, Oppenheimer & Co., and Paine Webber.

This corporate care about green program, legal aspect of technology and others, if you have a new product in technology, you must license your product and support this corporate to growth and develop their capability to involved in the earth maintain, this symbiosis mutualism condition, they have benefit and your corporate have legal aspect by license.

Sunday, March 21, 2010

Xenophobia dan fase stranger anxiety

Setiap anak akan melewati sebuah fase dimana dia akan mengalami sebuah kecemasan ketika bertemu dengan orang yang bukan keluarganya, meskipun orang tersebut masih memiliki hubungan persaudaraan dengan anak tersebut, jika fase ini gagal terlewati dengan baik karena kegagalan peran orang tua dalam mengawal tumbuh kembang anak maka ketika dewasa anak akan mengalami xenophobia. Rasa cemas anak muncul karena adanya kekhawatiran dalam dirinya, jangan-jangan orang asing tersebut akan mengganggu zona aman dan nyaman anak ini, semakin baik sosialisasi anak maka semakin kuat koping yang digunakan ketika harus beradaptasi dalam waktu singkat ketika dewasa.

Xenophobia adalah perasaan takut karena bertemu orang asing, bisa terjadi karena trauma psikologis ketika berada dalam proses tumbuh kembang atau justru fase lanjutan akibat kegagalan melewati level stranger anxiety, jika xenophobia ini berlanjut maka individu yg mengalami akan sangat tersiksa ketika berada dipusat keramaian, memilih untuk menyendiri dan menghindari tempat-tempat ramai, penderita xenophobia enggan melakukan komunikasi dengan orang yang belum dikenalnya, jika kejadian ini tidak diatasi sejak awal maka bisa mengarah ke isolasi sosial.

Bagaimana cara mencegahnya?
Kenalkan atau orientasikan anak dengan orang-orang baru dan beri kesempatan mereka building trust dengan orang baru tersebut, dampingi mereka ketika interaksi, amati dan antisipasi tanda-tanda kegagalan interaksi, berikan support system yang tepat, fasilitasi proses interaksi jika terlanjur xenophobia maka langkah reduksinya dengan terapi aktivitas kelompok sosialisasi. Keinginan bersosialisasi harus ditumbuhkan sejak dini untuk memancing kepekaan sosial anak, altruistik, caring, empati, simpati, etika dan komunikasi.

Thursday, March 18, 2010

Memory recall terhadap masa lalu

Menarik memori masa lalu, mencari kepingan-kepingan yang tersisa didalam memori otak, memori recall adalah perbandingan antara masa lalu dan masa kini, memori recall dilakukan dengan benda-benda dimasa lalu maupun dengan dokumen yang memang mampu membawa ke masa lalu, bagaimana jika ternyata masa lalunya menyakitkan? Ambil dan terima kenyataan yang ada, badai kehidupan diciptakan untuk menguatkan mental seseorang, mengambil semua memori masa lalu menuntut kita mengevaluasi perubahan kita.

Memori recall membawa pengaruh dalam mood dan perasaan kita saat ini, bayangkan ketika anda mengingat masa kecil anda, masa remaja anda, mengenang kebersamaan anda dengan sobat - sobat anda, mengenang semua kenangan-kenangan ceria anda, memori recall membuat anda merasakan kembali the adolesence spirit. Facebook membantu anda melakukan memori recall.

Sebelum anda menetapkan sebuah visi dimasa depan maka lakukan memori recall terlebih dahulu sebagai langkah evaluasi terhadap kehidupan yang sudah kita jalani, memori recall membuat rasa syukur kita bertambah, semakin kita mensyukuri kehidupan maka kehidupan berubah menjadi lebih baik. Masa lalu adalah lembaran dalam kehidupan yang terlanjur terpaket utuh.

Jika anda gagal melakukan memori recall karena masa lalu yang terlalu pahit maka anda harus belajar ASERTIVE terhadap semua kejadian dalam kehidupan, pahami dengan baik bahwa kelak semua akan INDAH PADA WAKTUNYA, kehidupan akan menjadi semakin indah ketika kita mampu mengendalikan hal-hal yang memang mampu kita kendalikan dalam kehidupan termasuk masa lalu dan semua memori didalamnya.

Tuesday, March 16, 2010

MENGISI REKENING PAYPAL

Setelah lama berjuang agar account Paypal unlimited dengan verifikasi bank Lokal, akhirnya perjuangan tersebut terbayar sudah, kode notifikasi yang ditransfer oleh Paypal ke Rekening Bank Lokal akhirnya membuat batas Withdrawal dari rekening Paypal menjadi Unlimited, bagi beberapa orang yang sudah verified tentu hal ini adalah sesuatu yang biasa saja, tapi bagi blogger pemula seperti saya tentu ini hal yang sangat LUAR BIASA, mengenal rekening online saja sudah sebuah perjuangan baru apalagi harus melakukan proses verifikasi, buat praktisi ilmu informatika tentu hal tersebut sangat mudah, bagi seorang Perawat tentu mampu memverifikasi rekening online adalah upaya berbeda.

Meski thema blog ini adalah tentang gangguan jiwa tetapi upaya memonetisasi blog ini akan dijabarkan kepada anda semua, sehingga bagaimana tips dan trik melakukan monetisasi blog dapat dilakukan oleh semua blogger, setelah memverifikasi paypal maka upaya yang harus dilakukan tentu saja mengisi rekening tersebut agar dapat digunakan untuk melakukan belanja dibeberapa merchant yang ada di Internet.

Setelah beberapa bulan lalu sempat mendapat bonus voucher yang cukup untuk membeli sebuah sepatu Futsal maka target 2010 ini adalah voucher untuk membeli PS 3 atau minimal voucher membeli sebuah notebook. Akhirnya ikut beberapa program paid review, PPC, Paid to survey, Affiliate Marketing salah satu Affiliate Marketing yang layak di Coba adalah CPA lead, Program - program tersebut terbukti mampu mengisi rekening Paypal Kita, Bagaimana langkah - langkah detailnya akan dikupas dalam postingan berikutnya, semoga informasi ini mampu emmicu perawat - perawat lain untuk BERBURU DOLLAR di INTERNET.

Friday, March 12, 2010

LITERATUR BAGUS MONETISASI BLOG

Ada beberapa literatur bagus yang dapat anda gunakan untuk melakukan monetisasi blog, bagaimana jika ternyata tulisannya berbahasa inggris? cukup anda translate kan dengan Google transalte maka anda sudah mendapatkan sebuah literatur berkelas tentang cara monetisasi blog salah satunya adalah Click Here!, apa yang akan anda dapatkan dari ebook tersebut? sebuah pengetahuan dasar bagaimana memulai aktivitas berbisnis dengan blog, bagaimana memulai, bagaimana mengembangkan blog agar menjadi mesin pencetak uang atau membantu struktur finansial

Ebook ini bukan mengajarkan tentang cara cepat menjadi kaya, tetapi bagaimana memiliki sebuah blog kemudian menjadikan blog tersebut sebagai sumber pemasukan keluarga tanpa harus memiliki dua pekerjaan, posting ngeblog bisa menggunakan handphone atau laptop akses wifi, ebook yang lain adalah Click Here!, hampir sama dengan ebook pertama maka ebook kedua ini lebih variatif, sebagai pelengkap ebook pertama, mengapa monetisasi blog perlu? karena dengan blog yang menghasilkan maka blog tersebut akan memiliki harga jual yang mahal

Ebook ketiga adalah Click Here!, masih sama dengan 2 ebook diatas maka di ebook ini anda akan mendapatkan panduan secara rinci bagaimana cara memulai dan mengembangkan sebuah blog menjadi mesin penghasil uang, Jika anda berminat, silahkan beli dan lakukan apa yang diajarkan oleh ebokk - ebook tersebut, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

Saturday, March 6, 2010

Jangan takut menjadi beda

Jangan takut menjadi beda, ketika yang lain berbaju PSH sedangkan kita hanya memakai kaos berkerah, jangan takut menjadi beda ketika semua orang menoleh ke kanan kita justru menatap lurus ke depan, jangan takut menjadi beda ketika semua berbaju biru dan kita berbaju hitam, jangan takut menjadi beda ketika yang lain makan nasi kita hanya makan kentang, jangan takut menjadi beda, karena perbedaanlah dunia menjadi berwarna, perbedaan membuat pelangi berwarna indah, perbedaan pula yang membuat setiap orang unggul dari orang lain.

Ketakutan terhadap massa yang lebih besar, ketakutan dengan hal-hal abstrak yang belum terbuktikan oleh fakta, ketakutan-ketakutan yang membuat manusia tidak berani bereksperimen, menjadi berbeda adalah sebuah personal branding, menjadi berbeda membuat orang mampu membedakan orang satu dengan lainnya, menjadi beda membuat manusia terlihat mencolok ditengah kerumunan manusia, menjadi beda membuat seseorang pioneer disuatu bidang dan akhirnya menjadi pakar dari bidang tersebut.

Tetapi berbeda masih menghargai hak asasi manusia, beda pandangan, beda sudut pandang, beda persepsi bukan berarti harus saling mengepalkan tangan dan masing-masing telunjuk menunjuk hidung orang lain, berbeda adalah harmonisasi kaki kanan dan kaki kiri, koordinasi kaki dan tangan, berbeda adalah sebuah simfoni alunan suara seorang vokalis, sayatan gitaris, betotan basis dan hentakan drummer.

Perbedaan bukan alasan untuk saling serang, perbedaan adalah kekuatan masing-masing individu, perbedaan membuat kehidupan penuh warna, penuh nuansa dan penuh seni. Perbedaan adalah puzle yang saling melengkapi, perbedaan adalah kombinasi yang membuat kumpulan huruf menjadi novel terlaris, contoh: aaaaaaa, vs sayang kamu cantik. Persamaan menghilangkan keindahan, jangan takut berbeda, be your self and NIKMATI KEBERSAMAAN.

Wednesday, March 3, 2010

Setegar karang menghadapi badai

Sebuah pesan bijak "badai pasti berlalu" membuat beberapa orang yang sedang menghadapi badai memperkuat dirinya agar setegar karang, badai akan menerjang dengan kekuatan penuh, hanya dengan mencengkeram bumi kuat-kuat akan membuat ketegaran tersendiri, diabaikan, terbuang, tersisih dari komunitas, kehilangan jabatan, menjadi bahan gunjingan, disudutkan dalam satu posisi tertentu membuat orang kehilangan integritas, merasa tak berdaya dan masa depan terlihat suram, semua samurai yang indah adalah tempaan palu yang berulang, kehidupan memberikan badai agar kita makin kuat.

Melawan badai adalah mustahil, tetapi mensikapi atau mensiasati badai adalah hal yang berbeda, badai dapat ditaklukkan dengan strategi-strategi tertentu. Mengapa kita perlu mensikapi badai? Agar otak lebih terlatih untuk memecahkan masalah, agar tubuh terlatih bergerak cepat, tidak ada masalah yang tidak dapat diatasi. Kelak waktu akan menunjukkan sebuah fakta mengapa badai tersebut dikirim.

Seekor ulat berubah menjadi kupu-kupu yang indah setelah melewati proses menjadi kepompong, untuk menjadi pribadi yang tangguh, yang tegar, yang tahan banting maka seorang individu harus memperkuat ketahanan mentalnya, semakin kuat ketahanan mentalnya maka akan semakin tegar seseorang mensikapi kehidupan.

Ujian kehidupan, konflik, masalah, perpecahan merupakan sebuah badai yang muncul secara tiba-tiba untuk membuat individu atau kelompok menjadi semakin tangguh dan semakin kuat. Memperkuat mental adalah fondasi dasar, membangun mental juara, menetapkan goalsetting, membuat seseorang menjadi tangguh dan semakin tegar ke depannya.

Tuesday, March 2, 2010

Perbedaan Antara Jenius dan Gila Sangat Tipis?

Pemikiran bahwa ada hubungan antara jenius dan kegilaan telah mempesona banyak orang sejak lama. Pemikiran itu muncul karena orang melihat banyak tokoh-tokoh jenius yang ternyata memiliki gangguan kejiwaan.

Isaac Newton (fisikawan), Ludwig van Beethoven (komposer), Edgar Allan Poe (penulis), Vincent van Gogh (pelukis) dan John Nash (matematikawan) adalah contoh orang-orang jenius yang mengalami gangguan kejiwaan hingga schizofrenia.

Tapi para ahli masih mendebatkan masalah itu. Penelitian terus dilakukan untuk membuat definisi yang jelas antara jenius dan kegilaan.

“Batas-batas antara normal, tidak normal, dan supernormal masih belum banyak yang memuaskan. Apa mungkin perilaku eksentrik seseorang dapat dianggap kegilaan bagi orang lain. Apakah seseorang yang yang gila mungkin dianggap jenius oleh orang lain. Dan jika orang jenius terlalu jauh pemikirannya di depan waktunya, ide-ide cemerlang itu mungkin tidak akan dihargai kecuali ia telah meninggal,” kata Dr Kenneth Lyen, pediatrik dan penulis tentang kreativitas otak yang juga dokter di Mount Elizabeth Hospital Singapura dalam jurnalnya yang dimuat di sma.org, Kamis (25/2/2010).

Seorang jenius secara samar didefinisikan sebagai orang yang sangat kreatif dan mampu membuat kontribusi yang signifikan bagi kemanusiaan, sering menentang pakem-pakem dan membangun paradigma baru.

Sedangkan gangguan mental atau kegilaan merupakan suatu pola psikologis atau gangguan perilaku yang terjadi pada seseorang yang diakibatkan karena tekanan mental atau gangguan di saraf, tapi untuk beberapa jenis kegilaan seperti schizofrenia bahkan belum ditemukan penyebabnya.

Tapi di tahun 2007 seperti dilansir dailymail, ilmuwan telah menemukan sebuah gen yang menghubungkan kecerdasan dengan salah satu bentuk kegilaan, yaitu schizofrenia. Hasil penelitian diketahui bahwa hal yang terjadi pada tokoh-tokoh dunia tersebut disebabkan adanya gen tertentu, yang dikenal sebagai DARPP-32.

Ilmuwan Amerika menemukan bahwa gen yang sama juga dibentuk dan dikendalikan oleh rangkaian saraf yang terlibat erat dengan schizofrenia. Rangkaian ini menghubungkan korteks prefrontal dengan bagian otak yang lain, stiatum. Ini mempengaruhi fungsi otak dalam penderita schizofrenia seperti motivasi, memori kerja dan jenis-jenis pembelajaran tertentu.

Para peneliti, yang melaporkan temuannya dalam Journal of Clinical Investigation, mempelajari lebih dari 1.000 sampel DNA dari individu yang sehat dan pasien dengan schizofrenia.

Teori lain yang juga menarik untuk melihat penelitian jenius dan gila ini adalah “teori biososial kreativitas”. Pada intinya, teori ini menyatakan bahwa kreativitas adalah genetik dan dengan demikian jenius adalah dilahirkan bukan dibuat.

Hal ini mungkin dapat menjelaskan mengapa tokoh-tokoh kreatif dunia seperti pelukis Van Gogh dan penulis Jack Kerouac yang jenius ternyata juga menderita gangguan psikotik. Mereka berdua dipuji sebagai orang yang jenius tetapi justru menunjukkan perilaku merusak diri sendiri.

Tapi banyak juga yang tidak setuju kalau jenius dibilang mirip dengan gila. Orang jenius mengolah pikiran-pikiran gilanya menjadi konstruktif (bangunan). Sedangkan orang gila justru membuat pikiran-pikiran konstruktifnya menjadi destruktif (hancur).

“Orang jenius bisa jadi gila tapi orang gila tidak bisa jadi jenius,” kata barisan orang yang tidak mau gila disamakan dengan jenius.

Sementara menurut Dr Kenneth Lyen setidaknya ada 7 penyakit yang mengaitkan antara kelainan jiwa dan jenius, meskipun itu kondisi yang masih sulit didiagnosa.

1. Disleksia
Disleksia adalah gangguan belajar yang ditandai dengan kesulitan mengenali dan memahami bahasa tertulis ketika membaca, menulis, dan mengeja. Orang-orang terkemuka yang diduga menderita disleksia adalah Albert Einstein, Thomas Alva Edison, Walt Disney, Pablo Picasso dan Lee Kuan Yew.

2. Bipolar
Gangguan bipolar dicirikan oleh perubahan suasana hati antara euforia dan depresi. Gejala psikotiknya seperti delusi, halusinasi, paranoia atau berperilaku aneh. Orang terkenal yang dianggap memiliki gangguan bipolar adalah Winston Churchill, Edgar Allan Poe, Sylvia Plath, Robert Schumann, Vincent Van Gogh, Tim Burton dan Francis Ford Coppola.

3. Schizofrenia
Schizofrenia adalah gangguan kejiwaan yang parah ditandai dengan halusinasi, delusi, emosi yang tumpul dan penarikan diri yang dalam. Contoh orang jenius yang terpengaruh skizofrenia adalah John Nash.

4. Obsesif-Compulsive Disorder (OCD)
OCD adalah kondisi kejiwaan yang ditandai dengan tekanan untuk berpikir dan berperilaku terus-menerus. Seperti obesesi untuk terus mencuci tangan, mengecek pintu berulang-ulang karena ada perasaan tidak nyaman. Orang terkenal yang memperlihatkan kecenderungan OCD antara lain Nicola Tesla, Howard Hughes, dan Marc Summers.

5. Autistic Savant
Sekitar 10 persen penderita austis memiliki savant syndrome yang menunjukkan bakat-bakat luar biasa seperti menghitung cepat, kemampuan mekanik, seni lukis atau patung, musik. Beberapa profesor di universitas yang cenderung suka menyendiri terdiagnosis memiliki autistic savant.

6. Terminal Illness
Meskipun bukan kondisi kejiwaan, penyakit terminal dapat memicu respons emosional yang luar biasa pada penderitanya. John Stuart Mills menderita TBC, yang tidak dapat disembuhkan dan menyebabkan kematian perlahan-lahan. Setelah diagnosa, dia mulai menulis karya-karya yang akan membuatnya terkenal.

7. Epilepsi
Penyakit ini juga bukan masalah kejiwaan, tetapi banyak orang cerdas memiliki riwayat epilepsi. Karena ini adalah kondisi otak maka ini relevan ketika mendiskusikan fungsi otak yang superior. Orang terkenal yang menderita epilepsi antara lain Julius Caesar, Alexander Agung, Napoleon Bonaparte, Pyotr Tchaikovsky, Charles Dickens, George Handel dan Hector Berlioz.(ir/ir)

Sumber : www.detik.com