Pages

Monday, November 30, 2009

INVESTASI ITU MEMBUATNYA MENDERITA

Seorang pria paruh baya mengeluhkan nasib buruknya, semua harta yang selama ini ia kumpulkan dari kerja kerasnya sebagai seorang pengusaha material harus terkuras habis untuk membiayai hutang bank nya setelah dia tertipu INVESTASI ratusan juta rupiah. Semua berawal dari bujuk rayu seorang teman yang dikenalnya, sang teman tersebut menunjukkan sebuah Toyota Innova terbaru yang katanya hasil dari berinvestasi yang setiap bulannya mampu memberikan dana sebesar 10 % dari dana yang disimpan.

Bujuk rayu tersebut mampu meluluhkan istri dari pria paruh baya tersebut, akhirnya dengan berbekal sertifikat rumah, dia berhutang ke bank untuk mendapatkan pinjaman. Setelah mendapatkan pinjaman pria paruh baya tersebut memasukkan ke rekening investasi yang katanya akan membuat dia mampu HIDUP NYAMAN TANPA HARUS BEKERJA KERAS, sebuah slogan yang sangat manis dan sangat menarik, jika saja pria tersebut mau membaca BIOGRAPHY PENGUSAHA SUKSES, maka dia akan menemukan sebuah pelajaran berharga bahwa KESUKSESAN selalu membutuhkan HARGA yang harus dibayar.

Setelah sempat menikmati hasil selama 6 bulan dan mendapatkan cashback sebesar 25 % dari total dana yang dia setor, akhirnya pria tersebut harus berurusan dengan masalah finansial, ada tetangga yang mencibir, ada yang empati dan ada yang turun tangan membantu pria paruh baya tersebut bangkit dari keterpurukan, setelah mengalami depresi hebat, pria paruh baya ini nyaris melakukan percobaan bunuh diri, dia merasa malu dengan kegagalan yang dia alami.

Terkadang ada banyak tukang tipu berbaju rapi , memakai jas dan naik mobil untuk meyakinkan korbannya, setelah dia menghisap habis darah korbannya maka dia segera pergi berlalu meninggalkan korbannya dalam keadaan sekarat, mungkin pria paruh baya ini telah mendapatkan sebuah pelajaran kehidupan yang paling berharga, sebuah pelajaran bahwa hidup adalah sebuah perjalanan panjang, jika kita tidak memiliki visi maka kehidupan akan mempermainkan kita, bujukan bahwa cara A mampu membawa kekayaan dalam waktu cepat menarik minat banyak orang, anehnya korban dari kejadian ini selalu saja ada.

Tidak ada kehidupan yang mudah, bayi membutuhkan waktu beberapa bulan hanya untuk mengucapkan vokal, dan membutuhkan waktu satu tahun untuk mampu berjalan, sebuah bisnis, sebuah investasi, sebuah pembelajaran selalu membutuhkan proses panjang, berliku, mendaki, penuh rintangan bahkan penuh jebakan, dibutuhkan sebuah mental yang kuat dan JIWA yang SEHAT untuk mampu melewati itu semua, tanpa kekuatan mental maka manusia akan mudah terperdaya oleh fatamorgana kehidupan.

"Hilangkan harapan!" satu pesan yang disampaikan oleh Bob Sadino, seorang konglomerat besar negeri ini, hilangkan harapan agar kelak tidak mengalami kekecewaan, meski sedikit bertentangan dengan "gantungkan cita - citamu setinggi langit", pesan tersebut sangat masuk akal, terlalu banyak harapan membuat kita kecewa, tidak memiliki harapan membuat hidup menjadi hampa, tetapkan target tetapi jangan berharap...masih membingungkan??? renungkan dan resapi dalam hati.


No comments :

Post a Comment

Jika anda merasa tersesat di blog ini, mohon beri komentar sebagai perbaikan kualitas postingan.