Pages

Tuesday, June 9, 2009

PARA PEREBUT IMPIAN

Jika anda sedang menginginkan sesuatu, sesuatu itu sangat anda butuhkan dan sangat anda sayangi, suatu saat ada perebut impian anda untuk memiliki sesuatu tersebut maka apa yang akan anda lakukan? apakah memperjuangkan impian anda? ataukah anda membiarkan takdir berjalan sesuai dengan rencana dan membiarkan nasib anda ditakar dan ditentukan oleh orang lain, sadarkah anda siapa saja para perebut impian ini, orang yang akan menjauhkan anda dari visi dan misi anda, orang - orang yang bisa menjadi pendukung tetapi bisa juga menjadi penghambat anda menggapai sesuatu. Banyak yang akhirnya menyerah dengan keputusan para perebut impian ini kemudian mengalami gangguan jiwa.

Siapa saja para perebut impian ini? mengapa mereka merebut impian kita dan apa motivasi yang melandasi sehingga impian kita dibuat semakin menjauh. Apakah karena mereka jahat, apakah karena mereka tidak suka dengan impian kita ataukah karena mereka merasa terganggu jika impian kita tercapai? mereka tidak jauh dari anda, mereka adalah orang - orang yang dekat dengan anda, bahkan mungkin orang - orang yang paling anda sayangi.

  1. Suami atau Istri : Bagaimana seorang istri atau suami menjadi perebut impian? contohnya adalah perceraian, impian membesarkan anak berdua harus dikandaskan oleh perceraian, seorang istri yang tadinya memiliki tulang punggung harus menanggung beban hidup sendirian sehingga banyak korban perceraian yang memilih untuk bunuh diri demi menghindarkan dari nyeri psikologis sebagai efek dari perceraian atau perpisahan tersebut, bahkan ada seorang wanita yang ditinggalkan suaminya akhirnya harus terdampar di lembah prostitusi untuk membiayai sekolah anak - anaknya. Lebih parah lagi adalah korban perceraian ini kemudian menderita gangguan jiwa, kemudian berjalan tak tentu arah, tinggal di sembarang tempat dan memakan sisa - sisa makanan di tong sampah.
  2. Ibu atau Bapak : Jika kasus diatas dilihat dari kacamata pasangan maka salah satu diantara mereka atau kedua - duanya yang mengalami gangguan jiwa maka pada kejadian berikutnya adalah anak korban perceraian yang harus terlibat dengan NAPZA setelah orang tuanya bercerai, ketika dia ditolak di ayah dan ibunya maka akhirnya dia mencari komunitas berkumpul dan salah pergaulan membawa dia ke sex bebas dan penyalahgunaan NAPZA dan harus meringkuk di penjara akibat kesalahannya.
  3. Saudara Kandung : Hanya gara - gara berebut tanah warisan, seorang kakak tega merekayasa warisan sehingga sang adik tidak mendapatkan warisan sepeserpun, sampai akhirnya meski sudah berputra 4 sekalipun kehidupan sang adik sangat jauh dari sejahtera sementara sang kakak menjadi seorang pengusaha kaya raya, impian sang adik direbut dengan cara yang sangat menyakitkan.
  4. Sahabat : dua orang sahabat sebut saja namanya X dan Y, sama - sama mencintai seorang wanita sebut saja namanya Z, X melakukan sebuah trik licik dengan menggunakan jasa hipnotis untuk memperdaya Z dan kemudian melakukan hubungan yang tidak semestinya, suatu saat Z hamil dan meminta pertanggungjawaban dari X yang telah menodainya tersebut, tetapi justru oleh X tadi dia menyebarkan berita fitnah bahwa Y yang telah menodai Z sehingga oleh orang - orang kampung Y dan Z dinikahkan, meskipun Y mencintai Z tetapi anak yang dikandung Z akan menjadi sumber konflik bagi mereka berdua.
  5. Kekasih : dari ilustrasi cerita diatas maka kali ini yang mengalami tekanan atau stress adalah Z, dia mendapatkan tekanan dari Y menjadi suaminya dan X yang telah menodainya.

Sebenarnya ada banyak perebut impian yang berpotensi menyebabkan gangguan jiwa, mengapa impian yang tidak tercapai menyebabkan seseorang mengalami gangguan karena dia tidak merasa nyaman dengan kegagalan, andaikata dia nyaman dengan kegagalan dan keberhasilan maka dua hal tersebut tidak akan mengubah suasana hatinya. Jika anda menginginkan kisah kepedihan anda dimuat diblog ini maka kirimkan kisah anda ke tentaralangit46@gmail.com dan semua nama yang dimuat dalam bentuk nickname alias nama palsu sehingga hanya anda sendiri yang mengetahui siapa saja nama yang dipalsukan dalam cerita tersebut, sehingga dengan berbagi kesedihan akan ada tanggapan ke email anda, akan ada banyak solusi untuk menurunkan tekanan psikologis anda.

1 comment :

Jika anda merasa tersesat di blog ini, mohon beri komentar sebagai perbaikan kualitas postingan.