Pages

Friday, February 26, 2010

5 kunci menggapai kebahagiaan

Apa yang disebut dengan kebahagiaan, kapan manusia merasakan kebahagiaan, mengapa ada orang yang tidak mampu merasakan kebahagiaan, kebahagiaan adalah sebuah keadaan yang mampu membuat seseorang merasa nyaman, damai dan tentram, masing-masing orang memiliki persepsi sendiri terhadap kebahagiaan, sebenarnya ada beberapa poin penting untuk membuat kebahagiaan mendekat ke kita, ada 5 poin utama yang akan mendekatkan kita dengan kebahagiaan.

1. Ikhlas, dengan keikhlasan maka kita akan mensikapi setiap kejadian dengan emosi yang tidak meledak-ledak, mampu menjaga ucapan dan perilaku. Ikhlas membuat seseorang mampu berdamai dengan masalah, ikhlas justru menawarkan banyak solusi untuk mengatasi masalah, bagaimana jika tidak ikhlas? Maka hati menjadi gundah, resah dan marah.

2. Positive thingking, melihat segala hal dari aspek positive dan menjadikan setiap masalah dalam kehidupan sebagai bahan pembelajaran untuk diri agar semakin berkembang.

3. Menjauhi membandingkan, membandingkan diri dengan orang lain, membandingkan yang dimiliki dengan milik orang lain, membandingkan membuat kita menjadi iri dengan keberhasilan orang lain, berhenti membandingkan membuat kita ENJOY dengan diri dan menerima semua kelebihan dan kekurangan diri.

4. Ulurkan tangan membantu orang lain, meski hanya hal sepele, bisa saja bantuan kita menjadi sangat berarti bagi orang lain.

5. Berbagilah dengan orang lain, kebersamaan waktu makan, kebersamaan mengisi liburan, kebersamaan melakukan hobi akan membawa suatu perasaan nyaman untuk diri.

Semoga 5 poin diatas mampu membuat kita lebih bahagia dalam hidup.

1 comment :

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Jika anda merasa tersesat di blog ini, mohon beri komentar sebagai perbaikan kualitas postingan.