Pages

Saturday, February 13, 2010

Ungkapan cinta vs pembuktian cinta

Mana yang akan anda pilih pertama kali, ungkapan cinta dengan kata-kata atau pembuktian cinta dengan sikap? Terkadang rayuan manis, sanjungan dan beberapa kata-kata gombal lainnya sama bermaknanya dengan pembuktian cinta, mengapa ungkapan cinta penting? Ungkapan manis, ungkapan sanjungan yang diucapkan untuk menyenangkan hati pasangan memiliki kekuatan magis tersendiri, "mama cantik sekali hari ini (berarti hari yang lain tidak cantik he..he..)

Ungkapan manis tentang cinta dan kasih sayang mampu menjadi dua sisi yang berlawanan, disatu sisi ungkapan tersebut membuat seseorang menjadi tersanjung, menjadi bahagia tetapi akan menjadi sebuah derita ketika ungkapan cinta berlawanan dengan pembuktian cinta, apakah cinta memiliki indikator?

1. Ketertarikan
2. Perhatian
3. Keperdulian
4. Pengertian
5. Saling memahami
6. Keterbukaan
7. Kesetiaan
8. Kejujuran
9. Respect
10. Peran
11. Tanggung jawab
12. Etika
13. Batas kewenangan
14. Pemberian/hadiah
15. Ritual romantisme
16. Kepercayaan terhadap pasangan
17. Keikhlasan

Sebenarnya ada banyak indikator, tetapi 17 indikator tersebut sudah cukup menjadi alat ukur apakah sebuah hubungan itu sehat, lalu apa hubungannya indikator-indikator tersebut dengan langgengnya hubungan cinta? Indikator tersebut semacam daftar, jika ada yang bermasalah dalam sebuah hubungan maka kita tinggal mengevaluasi indikator mana yang paling perlu diperbaiki.

Sebuah hubungan membutuhkan minyak pelumas berupa ungkapan-ungkapan cinta, dan diperkokoh dengan sebuah pembuktian, semakin seimbang antara ungkapan dan sikap maka akan semakin baik sebuah hubungan, semakin banyak perbedaan antara ungkapan dengan sikap maka hubungan tersebut siap menjadi sumber konflik, jika konflik tidak teratasi maka resiko yang muncul adalah bunuh diri, gangguan jiwa. Cinta mampu membawa bahagia, tapi cinta juga mampu membawa sengsara.

1 comment :

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Jika anda merasa tersesat di blog ini, mohon beri komentar sebagai perbaikan kualitas postingan.